Panduan Membuat Website Dengan Kursus SEO Murah

kursusseomedan.com – Apa pentingnya belajar membuat website? Ini bukan waktunya untuk tampil gaya lama. Sekarang semuanya digital! Sangat mudah untuk ingin menjadi terkenal sekarang. Yang Anda butuhkan hanyalah situs web yang dapat Anda buat dengan WordPress. Belajar membuat website tidaklah sulit. Bagian ini menjelaskan cara membuat website menggunakan blogspot atau wordpress.

WordPress adalah salah satu platform situs web yang paling banyak digunakan selain Joomla dan Drupal. Lebih dari 30% situs web dunia menggunakan platform ini. WordPress sendiri menggunakan PHP dan MySQL (bahasa pemrograman) untuk melayani website-nya. WordPress memiliki beberapa keunggulan dibandingkan platform situs web lainnya. bisa dipelajari juga dengan kursus SEO.

Ada beberapa keuntungan belajar membuat website, diantaranya membuat wordpress. WordPress juga biasa digunakan untuk portofolio, blog, dan situs e-commerce. Tidak hanya itu, fitur WordPress memiliki banyak keunggulan, antara lain:

Gratis untuk blog komersial.

Mudah dioperasikan dan dapat digunakan oleh banyak pengguna.

Pengoptimal mesin pencari (SEO) dapat dioptimalkan.

Terdapat halaman statis yang dapat memisahkan kumpulan postingan blog.

Pengguna yang mahir dalam mendesain website dapat melakukan perubahan karena berbasis open source. WordPress juga memiliki kemampuan manajemen teks yang lebih komprehensif, mendukung banyak kategori untuk satu artikel.  Anda juga dapat mengubah template sesuai keinginan Anda

Pengguna juga dapat mengimpor konten blog dari berbagai platform ke dalam platform WordPress. Mengingat banyaknya manfaat di atas, maka tidak heran WordPress digunakan oleh perusahaan besar. Beberapa di antaranya dari Mercedes Benz, Walt Disney, hingga New York Times Company. Ingin memahami cara membuat WordPress? Sekarang ikuti ulasannya di bawah ini!

Pahami perbedaan antara WordPress.com dan WordPress.org

WordPress menawarkan dua layanan platform situs web, WordPress.com dan WordPress.org. Yang paling mendasar, jika menggunakan tipe WordPress.com, bisa ditemukan dengan nama tempat tinggalnya, seperti www.abcde.wordpress.com. Ada beberapa perbedaan lain yang dapat Anda temukan di antara keduanya, seperti di bawah ini!

Perbedaan antara harga dan hosting

Pada kenyataannya, kedua platform WordPress itu gratis, tetapi jika WordPress.org ditagih, itu akan menjadi biaya domain dan hosting. Ini berbeda dengan WordPress.com, yang menyertakan domain dan hosting.

Namun, WordPress.com memiliki ruang disk 3GB. Ini memengaruhi kapasitas situs web untuk mengunggah konten. WordPress.org memiliki kapasitas 3-10 GB dan ruang disk tidak terbatas.

Pembatasan tema dan plugin

WordPress.com memiliki tema terbatas yang dapat digunakan. Anda hanya dapat menggunakan tema WordPress. Ini berbeda dengan WordPress.org, di mana Anda dapat menggunakan tema dari mana saja. Selain itu, ada batasan plugin yang tidak mengizinkan plugin untuk dipasang di WordPress.com sama sekali.

Plugin adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan fungsionalitas ke situs web Anda. WordPress.org dapat menginstal plugin yang diperlukan.  Misalnya, plugin SEO dan media sosial.

Ketersediaan analisis dan iklan

Tidak hanya itu, WordPress.com hanya menyediakan analisa dasar. Anda bahkan tidak dapat menampilkan iklan pada jenis platform ini. Sebaliknya, WordPress.org dapat memasang Google Analytics untuk analisis mendalam. Jika Anda ingin menggunakan WordPress di toko online Anda, Anda perlu menggunakan jenis WordPress.org.

WordPress.org memiliki plugin khusus yang disebut WooCommerce untuk toko online. Dengan plugin ini, Anda dapat membuat toko online dengan kualitas lebih tinggi.

Pelajari cara membuat situs web dengan WordPress

Apakah Anda sudah cukup mengetahui tentang WordPress sekarang? Setelah Anda memutuskan jenis WordPress yang akan digunakan, Anda siap membuat WordPress. Pelajari cara membuat situs web menggunakan WordPress. Ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti saat membuat WordPress.com.

Kunjungi WordPress.com

Anda dapat mengakses wordpress.com. Ada rujukan bagi siapa saja yang ingin membuat website. Nama domain dan konten halaman panel kontrol.  Untuk situs instan wordpres.com, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa kolom. Kolom ini berisi alamat email, alamat blog, kata sandi, dan nama pengguna Anda.

Jika alamat blog Anda berwarna hijau, Anda dapat menggunakan nama itu. Nantinya, Anda juga akan ditawarkan opsi untuk menggunakan wordpress.com secara gratis, berbayar, atau premium.

Belajar SEO sampai mahir dengan ahlinya di kursusseomedan.com bergaransi

Sesuaikan tampilan website Anda

Kemudian yang harus Anda lakukan adalah mengatur tampilan website yang Anda inginkan. Anda bisa memilih tema sesuai selera yang disediakan oleh WordPress. Bagian Widget memungkinkan Anda menambahkan fitur seperti footer dan header ke situs web Anda.

Untuk membuat WordPress.org, Anda biasanya perlu menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Langkah-langkah membuat wordpress.org adalah sebagai berikut:

Buka wordpress.org

Jika Anda ingin menggunakan WordPress.org, silakan kunjungi halaman tersebut. Cara mendapatkan perangkat lunak WordPress di Localhost. Folder XAMPP akan diambil secara otomatis.

Membuat database

Buka folder htdocs dan salin file wordpress ke folder ini untuk melanjutkan. Folder htdocs dapat digunakan untuk menyimpan file yang dapat dibuka di browser. Kemudian atur database di PhpMyAdmin. Dari sini memang agak ribet, tapi hati-hati.

Anda dapat mengaturnya dengan membuka situs wordpress offline. Jika Anda masih menggunakan folder default, alamatnya adalah http: // localhost / wordpress. Atur bahasa yang akan digunakan.

Siapkan database, username dan password

Sebelum memasang, harap lakukan tiga persiapan di atas. Hanya dengan begitu Anda dapat mengklik untuk melakukan penginstalan. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan informasi yang diperlukan, seperti nama pengguna Anda dan email ke kata sandi yang diperlukan untuk masuk. Jika Anda sudah siap, cukup tekan install wordpress dan situs Anda sudah siap.

Bagaimana cara mengupload postingan di WordPress

Posting dalam bentuk menambahkan artikel atau product view sangatlah mudah. Hasil konten juga dapat dibuat konsepnya jika belum diposting atau dipratinjau sebelum ditampilkan. Postingan dapat menambahkan video, gambar, dan bahkan tabel sesuai kebutuhan. Sekarang ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini! atau Anda bisa menggunakan kursus SEO untuk lebih cepat menjadi mahir.

Perhatikan dasbor

Langkah pertama adalah membuka dasbor di bilah tugas di bagian atas WordPress. Saat Anda memilih fitur posting, Anda memiliki dua pilihan: menambahkan posting baru atau menambahkan semua posting. Pilih Add New untuk menambahkan postingan.

Isi kolom postingan baru

Di kolom postingan baru, kamu akan diminta untuk memasukkan judul postingan. Anda dapat memasukkan deskripsi atau konten di kolom lebar kedua. Area ini memiliki tampilan Microsoft Word.

Tambahkan media sesuai kebutuhan

Pilih Tambah Media untuk menambahkan foto dan video. Anda dapat menyertakan tautan untuk gambar dan video, dan mengunggah file ke halaman situs web. Media yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan ukuran dan judul.

Jika Anda yakin, pilih Sisipkan di Posting untuk melanjutkan. Media akan otomatis muncul di postingan. Anda juga dapat menambahkan tautan perm atau URL ke posting Anda.

Kelompokkan berdasarkan kategori dan tag

Anda juga dapat mengkategorikan posting dan mencari dengan mudah. Misalnya, postingan produk mesin cuci dapat dikategorikan sebagai perangkat elektronik. Ini juga berlaku untuk memposting artikel. Misalnya, ulasan objek wisata dapat dikategorikan sebagai wisata.

Opsi ini memungkinkan Anda untuk berpindah ke kanan kategori tepatnya. Untuk menambahkan kategori baru, cukup tekan Add New Category. Anda juga bisa menambahkan tag yang memudahkan pengunjung mendapatkan postingan serupa. Untuk menambahkan tag tinggi, klik Tambahkan di opsi di sebelah kanan. Anda dapat menambahkan beberapa tag.

Publish Post

Anda pasti bisa menekan Publish Post. Anda juga dapat menjadwalkan posting untuk ditampilkan. Jika Anda tidak mengetahui hasilnya, pilih Simpan Draf. Anda bisa mengeditnya nanti untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *